Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Asian Games Indonesia Jadi Asian Games Jakarta 2018

Rabu, 12 Agustus 2015

Share this history on :
HASIL dari rapat khusus KOI dengan pihak OCA, maka ditetapkan titel penyelenggaraan bukan lagi Asian Games Indonesia 2018 tapi menjadi Asian Games Jakarta 2018.Sedangkan, Kota Palembang hanya menjadi pendukung atau co-host. Demikian juga tentang logo, hanya satu yang diperbolehkan.

Menurut Ketum KOI Rita Subowo, hal itu atas permintaan pihak OCA, bahwa Jakarta sebagai Capital City harus dicantumkan namanya. Sementara, Kota Palembang sebagai pendukung “Untuk menyambut Asian Games 2018 selaku tuan rumah Indonesia akan melakukan renovasi di sejumlah venues di Jakarta dan Palembang. Sedangkan pembangunan venues hanya dua saja untuk stadion renang dan arena velodrome balap sepeda,” kata Rita Subowo kepada wartawan usai pertemuan khusus atau Coordinator Comunication (COCOM) dengan pihak OCA, di Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Menurutnya, dua-duanya akan dibangun di Jakarta. Sedangkan untuk athlete village juga rencana akan dibangun di dua kota penyelenggara. Tapi, semuanya harus sudah selesai sebelum 2017 karena akan ada tes event. “Selaku kota pendamping, Palembang hanya akan menyelenggarakan sebanyak 11 cabang olahraga yaitu, kano, kayak, rowing, menembak, penyisihan cabang handball, bola basket, dan sepakbola, kriket, voli pantai, softball, baseball, bridge, modern penthatlon, dan triathlon. Selain itu, openning dan clossing akan berlangsung di Jakarta,” katanya.

Menyangkut soal venus, Rita mengatakan bahwa ajang test event digunakan untuk menggelar Asian Youth Games dengan mempertandingkan sebanyak 11 cabang olahraga.“Pada prinsipnya Kemenpora sudah setuju asalkan tidak over budget,” sambung mantan Ketua Umum KONI Pusat ini. Tes even akan dilaksanakan pada 2017 mendatang. Kemungkinan akan digelar di Jakarta dan Palembang. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...