Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Formi Lantik Pengurus PP Perssoci

Selasa, 01 September 2015

Share this history on :
SETELAH Pengurus Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) dilantik Menpora Imam Nahrawi pertengahan Agustus lalu. Kini hadir pula PP Persoci (Pengurus Pusat Perkumpulan Street Soccer), PP Perssoci (Pengurus Pusat Perkumpulan Street Soccer) dibawah komando Jaelani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Sigit Nugroho, resmi dilantik Ketua Umum Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman, di kantor KONI, Senayan, Jakarta, Senin (31/8).

Menurut Hayono Isman, pihaknya tidak mempersoalkan dualisme organisasi dalam cabang olahraga street soccer (sepak bola jalanan). Menurutnya, dengan kondisi geografis Indonesia yang sangat luas, tak cukup hanya satu organisasi.

“Kami mempunyai peraturan tersendiri dalam olahraga rekreasi tidak seketat di olahraga
prestasi. Jadi merupakan hal biasa ada dua organisasi atau bahkan tiga organisasi. Ada yang kiblatnya ke Amerika, ada yang ke Eropa. Jadi silakan dicermati oleh PP Perssoci. FORMI tidak membeda-bedakan,” kata Hayono.

Mantan Menpora ini lebih lanjut berharap Perssoci dan ASSI bisa berdialog. Tidak
perlu ada benturan. Perbedaan tidak boleh melemahkan persatuan Hayono meminta kepada pengurus PP Perssoci untuk bekerja profesional. Tidak hanya membina anak-anak
jalanan yang pada umumnya anak-anak kurang mampu tetapi lebih dari itu.

“Dari organisai seperti ini, saya berharap dapat mencetak calon pemain sepak bola konvensional. Di tingkat apakah daerah, provinsi dan dunia. Seperti kita ketahui Neymar lahir dari street soccer. Kenapa tidak di Indonesia. Jadi harapan FORMI, walaupun orang per orangnya bersifat relawan. Namun organisasinya harus profesional,” tegas Hayono. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...