Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Wacana Penyatuan KONI-KOI

Jumat, 28 Agustus 2015

Share this history on :
ADANYA wacana penyatuan kembali KON-KOI disikapi oleh Ketua Satlak Prima yang juga Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, Ia mengatakan kepada wartawan, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembinaan Olahraga Indonesia yang berakhir, Kamis (28/8) malam, beredar wacana penyatuan antara KONI dan KOI.

“Tentunya wacana yang berkembang ini akan ditindaklanjuti usulan ini kepada Pemerintah dalam hal ini Kemenpora,” tutur Suwarno usai penutupan Rakornas. Menurut mantan Dan Paspampres ini, wacana penyatuan KONI-KOI itu dengan konsep satu pimpinan dan dua sekjen atau ‘Satu Bapak, Dua Ibu’.

“Konsep ini sebenarnya tidak melanggar dari UU SKN karena KONI-KOI tetap memiliki tupoksi yang berbeda. Hanya saja, Ketuanya sama, namun dibantu dua Sekjen,” terangnya. Ia juga menambahka, dengan munculnya wacana itu, ia juga mengusulkan agar Musornas KONI-KOI, sebaiknya disatukan saja.

Dalam kesempatan berbeda Ketum KONI Pusat Tono Suratman menyatakan memang ada pembahasaan tentang penyatuan itu. “Kedepannya bisa saja wacana itu terlaksana. Mungkin prosesnya membutuhkan jalan yang panjang. Sebaba ada beberapa hal yang harus dibahas terlebih dahulu,” kata Tono. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...