Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

RAI KOI Berpindah di Serbaguna

Selasa, 29 September 2015

Share this history on :
ACARA Rapat Anggota Istimewa KOI yang awalnya digelar di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (29/9/2015), akhirnya para peserta yang hadir memindahkannya ke ruang Serba Gunam Senayan. Hal ini disebabkan karena rapat terhenti karena suasana memanas. Rapat akhirnya ditutup Ketua Umum KOI Rta Subowo tanpa melahirkan keputusan.

Saat situasi mulai memanas ketika beberapa peserta melancarkan interupsi soal judul rapat anggota menjadi rapat anggota istimewa. Hujan interupsi itu, membuat Ketua Umum KOI Rita Subowo mengakhiri rapat. Sebagian cabang olahraga yang tidak setuju dengan judul rapat itu kemudian mengadakan pertemuan di tempat terpisah.

“Pertemuan ini bukan untuk mengudeta KOI. Tapi, kami hanya melanjutkan rapat yang tadi ditutup tanpa suatu keputusan. Menurut kami banyak agenda yang harus dibahas,” kata Dodi Iswandi, Sekjen PGSI yang mewakili sekitar 27 cabang olahraga yang menggelar pertemuan terpisah itu. Menurutnya, seharusnya KOI berdasarkan Rapat Anggota Tahunan di Bogor, Mei lalu, menggelar Kongres KOI, 17 Oktober mendatang.

“Seharusnya KOI juga membentuk tim penjaringan dan Ketua Umum dan Komite Eksekutif KOI yang akan dicalonkan dalam Kongres mendatang. Sampai saat ini tim itu belum dibentuk juga,” tandasnya. Dari pertemuan itu, 27 cabang olahraga membentuk tim penjaringan yang diketuai mantan Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis (Perkemi), sekretaris Erizal Chaniago ( IPSI), Indra Warga Dalem, Dasril Anwar, Johana, Silvy Husen, Anjas Rivai, dan Hengki Silatang.

Dodi Iswandi yang juga Asdep Pembinaan Prestasi Kemenpora itu mengatakan, hasil dari pertemuan itu juga akan dilaporkan kepada Pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan KOI. “Untuk menjembatani pembentukan tim penjaringan ini dengan KOI. Kami membentuk tim negosiasi yang saya ketuai,” ungkapnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...