Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BODF Kembali Gelar KBAM

Jumat, 02 Oktober 2015

Share this history on :
KEMBALI Bakti Olahraga Djarum Foundation (BODF) menggelar Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Media (KBAM) 2015. Format tahun ini, KBAM mempertandingkan nomor beregu (2 ganda dan 1 tunggal) dengan total usia 165 tahun. Event yang dimulai digelar pada 2007 ini, dimana pada pelaksanaan tahun ganjil mempertandingkan nomor beregu. Sedangkan tahun genap untuk nomor perorangan.

Seperti biasanya KBAM akan berlangsung di tiga zona yakni, Indonesia Barat, Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur. Para peserta terbuka bagi seluruh wartawan cetak, online, radio, dan televisi. Pemenang dari tiap-tiap zona akan diadu untuk memilh tim terbaik.

Di zona Indonesia Barat melingkupi peserta wilayyah DKI Jayyya, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera akan berlangsung di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, 5-7 Oktober. Sedangkan pelaksannaan zona Indonesia Tengah melingkupi peserta dari Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Kalimantan akan berlangsungbdi GOR Djarum Magelang, 8-9 Oktober. Sementara pelaksanaan zona Indonesia Timur yang meliputi Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku, dan Papua akan berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, 12-13 Oktober.

Menurut Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan mengatakan, bahwa pelaksanaan KBAM bertujuan untuk menjalin silahturahmi rekan-rekan mesia sepofesi dan diharapkan lewat olahraga bulutangkis fisik menjadi lebih prima dan pemberitaan bulutangkis pun menjadi lebih bernas, tegas, dan update. “Kami berharap rekan-rekan media bisa berkompetisi dengan sehat dan yang lebih penting bisa saling menjalin silahturahmi dan agar fisik menjadi lebih prima,” katanya.

Para juara setiap zona dan satu tim favorit pilihan Panpel Nasional akan mengikuti babak grand final yang berrlangsung di GOR Djarum Kudus, 19-20 Oktober. Kejuraan ini memperebutkan total hadiah Rp.50 juta. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...