Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

HUT KONI Di Mako Kopassus

Jumat, 16 Oktober 2015

Share this history on :
SETELAH kegiatan donor darah, jalan sehat, dan ziarah ke Makam Pahlawan di Kalibata. Kembali kegiatan HUT KONI diramaikan dengan penanaman 1.500 pohon di pinggiran Sungai Ciliwung kawasan Asrama Kopassus, Jakarta Timur, Kamis (15/10).

“Semua agenda itu untuk memperingati HUT KONI ke 77 itu merupakan wujud menghomarti para Pahlawan Olahraga di Tanah Air. Dengan harapan, prestasi olahraga Indonesia mengalami kemajuan dimasa mendatang,”jelas Ketua KONI Pusat, Tono Suratman disela-sela penanaman 1.500 pohon di kawasan Asrama Kopassus, Jakarta.

Menurutnya penghijauan di kawasan Sungai Ciliwung merupakan salah satu program pemerintah, agar Jakarta tetap hijau dan terhindar dari banjir. Hal itu pula saat penanaman pohon juga disertai dengan melakukan dayung menggunakan perahu karet di Sungai Ciliwung, sambil pembersihan sampah yang tergenang.

Tono menambahkan mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang event seperti ini bisa digelar tiap tahunnya. Dengan begitu, penghijauan melakukan penanaman pohon mampu mengimbangi peningkatan prestasi atlet menuju sukses di jenjang internasional.

Ia bersyukur, dalam penghijauan penanaman pohon diikuti para pengurus olahraga, anggota Kopassus dan atlet nasional. Melalui kesatuan dan persatuan seperti itulah mampu membangkitkan semangat atlet menuju prestasi puncak.

Pada kesempatan itu pula Tono mengucapkan banyak terima kasih pada Suwarno yang mempersiapkan atlet menuju prestasi puncak saat menjabat sebagai Kasatlak Prima. Dengan pergantian pimpinan Kasatlak Prima diharapkan mampu melanjutkan dan meningkatkan prestasi atlet menuju prestasi puncak baik di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...