Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertamina-Kemenpora Gelar Turnamen Bridge

Jumat, 16 Oktober 2015

Share this history on :
SEKITAR 400 atlet bridge bakal bersaing pada Turnamen Bridge Nasional 2015 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, 23-25 Oktober mendatang. Ajang yang memperebutkan Piala Menpora - Pertamina tersebut digelar sekaligus untuk mencari bibit potensial menghadapi kejuaraan internasional, salah satunya Asian Games 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Menurut Ketua panitia turnamen Elizar Hasibuan, kejuaraan ini akan memunculkan atlet muda berkualitas dan bisa menjadi penerus para senior di tingkat internasional. "Melalui turnamen ini, kami berharap ada atlet-atlet berkualitas yang bermunculan. Mereka ini akan disiapkan menjadi penerus senior-senior di kejuaraan internasional supaya kejayaan bridge Indonesia di panggung dunia tetap bisa bertahan," kata Elizar Hasibuan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Ada pun kategori yang dipertandingkan, yaitu utama (open), second team (Swiss), putri, campuran, U-60, U-26 dan U-21. Untuk menarik minat para pemain U-26 dan U-21 panitia membuat kebijakan berbeda. Mereka menggratiskan biaya pendaftaran bagi kedua kategori tersebut. Sedangkan kategori yang lain, calon peserta dikenai biaya pendaftaran senilai Rp 2 juta.

Menurut Asisten Deputi Bidang Tenaga Keolahragaan Kemenpora, Sunyoto meminta turnamen bridge diperbanyak sebagai persiapan tampil di Asian Games 2018. Apalagi, tim bridge Merah Putih telah ditarget bisa memperoleh empat keping emas saat Asian Games nanti berlangsung. "Jadi, ajang ini akan menjadi turnamen pemanasan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan atlet bridge nasional," terangnya.

Kesempatan sama Ketua Pengprov Gabsi DKI Jakarta Suprawito berharap agar masyarakat awam bisa mengenal olahraga yang menggunakan kartu ini terus menerus disosialisasikan melalui media. "Paling tidak, masyarakat nanti akan melihat kalau main bridge itu tidak sama dengan main remi. Ini olahraga menggunakan otak dan strategi. Kami ingin olahraga ini bisa dimassalkan di sekolah-sekolah untuk menjaring atlet muda supaya bridge bisa berkembang," terangnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...