Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rabu, 14 Oktober 2015

Share this history on :
MANTAN atlet angkat besi nasional, Erwin Abdullah mendapat penghargaan dari KONI Pusat. Penghargaan itu dalam bentuk plakat dan uang tunai senilai Rp20 juta diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Organisasi KONI, Eman Sunusi, di rumah Erwin Abdullah di Jalan Cendrawasih Lorong 7/6A, Makassar, Selasa (13/10) malam.

Menurut Eman bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi KONI kepada mantan atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi olahraga. Pemberian penghargaan ini berlangsung sangat sederhana di kediaman pribadi Erwin di sebuah lorong sempit di tengah Kota Makassar. “Selain Erwin, KONI juga memberi penghargaan yang sama buat Starlet, atlet atletik nasional asal Jakarta,"kata Eman Sumusi.

Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun ke-77 KONI yang jatuh pada 15 Oktober. Erwin mengaku terharu dan bangga karena prestasinya di masa lalu masih dihargai justru ketika dirinya tidak lagi menjadi atlet. “Semoga penghargaan ini bisa jadi motivasi buat atlet yang masih aktif. Saya juga berharap rekan sesama mantan atlet mendapat peghargaan yang sama,” ungkap peraih medali perak Asian Games 2002 ini.

Sehari-hari Erwin adalah karyawan PT Pos Indonesia Makassar. Suami dari Ami AB yang juga mantan atlet angkat besi nasional ini setia menyempatkan diri melatih belasan atlet angkat besi pada salah satu ruangan di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta.

Pernikahannya dengan Ami AB membuahkan Rahmat Abdullah, putra semata wayangnya adalah salah satu atlet binaanya. Saat pemberian penghargaan buat ayahnya Rahmat tengah berulang tahun ke- 15. Ia juga atlet angkat besi. Bahkan Rahmat baru saja meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Bandung. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...