Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Muddai Segera Kembalikan Formulir

Jumat, 23 Oktober 2015

Share this history on :
BALON Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang akan bertarung pada kongres 31 Oktober mendatang, Muddai Madang, mulai membereskan administrasi untuk bisa menjadi calon Ketum KOI periode 2015-2019. Salah satu berkas persyaratan yang menjadi bagian administrasi ialah dukungan tertulis dari pemilik suara Kongres KOI.

Ketua KONI Sumatera Selatan itu memastikan, dirinya sudah mengantongi syarat dukungan yang dipersyaratkan, yaitu didukung minimal 5 pemilik suara Kongres yang merupakan induk cabang olahraga anggota KOI. Muddai menyebut tidak akan melakukan langkah-langkah apapun yang dapat membuat reaksi jelang koongres KOI 2015-2019.

Terpenting, ia akan mengumpulkan berkas dan dukungan dari Pengurus Besar (PB) cabang olahraga yang akan mengusungnya menjabat sebagai Ketua KOI. “Nanti tanggal 26 Oktober saya akan datang ke Kantor KOI untuk mengembalikan formulir beserta kelengkapan persyaratannya, termasuk dukungan,” kata Muddai.

Ketika ditanyakan induk-induk organisasi (PB/PP) yang memberikan dukungan, Muddai belum mau menyebut secara gamblang siapa PB yang mendukungnya untuk naik ke KOI 1. Ia yang juga merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan itu menyebut cabang pentaque jadi cabor yang dipastikan memberikan suara untuknya di Kongres pemilihan Ketum KOI di Sheraton Hotel, Jakarta, 31 Oktober mendatang.

“Dukungan lainnya nanti akan saya beritahukan ketika saya mengembalikan formulir. Dukungan itu kan harus ada bukti tertulisnya. Bukti-bukti dukungan itu baru saya akan kumpulkan minggu ini,” jelasnya. Ditanya soal keseriusannya menjadi Ketum KOI 2015-2019, Muddai mengatakan keyakinannya untuk bersungguh-sungguh dengan niatannya tersebut. Ia pun menyadari banyak tugas berat menanti jika nanti dirinya menjadi Ketua Umum KOI.

Dijelaskan Muddai yang juga Chairman Sriwijaya FC itu, KOI adalah lembaga besar yang bertugas mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan keikutsertaan Indonesia di ajang multievent olahraga internasional.

Jelas pengalaman yang dimilikinya dalam mengurusi multievent, ia yakin mampu menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya. Untuk memuluskan niatannya itu, Muddai hingga saat ini telah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum KOI, Rita Subowo dan Menpora Imam Nahrawi. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...