Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pengalaman Muddai Mempermulus Langkah Jadi Balon Ketum KOI

Selasa, 06 Oktober 2015

Share this history on :
MUDDAI Madang akhirnya resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Muddai mengambil formulir kepada tim penjaringan yang diketuai Budhiharto.” Kalau terpilih, saya sangat setuju dan siap menyatukan kembali KONI dan KOI,” jelas Muddai.

Ketua KONI Sumsel itu kembali menegaskan, apabila terpilih, dirinya bersedia menandatangani surat penggabungan KONI dan KOI. Karena memang keterkaitan kedua lembaga tersebut sangat kental, antara pembinaan dan multieven.

Mantan CDM Asian Beach Games (ABG) 2013 ini langsung naik ke lantai 19 dan diterima Ketua Tim Penjaringan Budiharto dan anggotanya, Hipni Hasan dan Syahrir Nawir. “Ya, saya sudah mengambil formulir pendaftaran ketum KOI dan baru saya yang mendaftar. Setelah saya isi, formulir ini nanti akan kami kembalikan beserta bukti dukungan dari cabor-cabor kepada tim penjaringan,” ujar Muddai usai mendaftar kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/10).

Meski persyaratan cukup berat dimana calon Ketua Umum KOI wajib memiliki pengalaman selama 5 tahun duduk di organisasi internasional, Mudai merasa yakin bisa lolos dari verifikasi. Alasanya, dia sudah menjadi anggota Ismalic Sport Solidarity Federation (ISSF), panitia pada pelaksanaan SEA Games Jakarta- Palembang 2011 dan Islamic Solidarity Games Palembang 2013.

“Bagi saya persyaratan itu tidak ada masalah apalagi sudah diatur dalam Olympic Chartered. Mudah-mudahan dengan pengalaman itu saya bisa lolos verifikasi. Dan, saya juga sudah berkomunikasi dengan bu Rita Subowo,” katanya.

Lebih lanjut Muddai berharap agar setelah dirinya mendaftar akan ada titik temu antara dua kubu tim penjaringan. Pasalnya, kata dia, ini untuk menjaga nama baik olahraga di Indonesia. “Saya yakin akan ada titik temu, ini demi nama baik olahraga Indonesia. Beda paham itu biasa, tapi kan bisa komunikasikan. Saya juga bisa datang ke kubu sebelah, asalkan diundang,” imbuhnya. Rencananya Munddai akan melengkapi berkas dan menyerahkannya sebelum pendaftaran ditutup 26 Oktober 2015. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...