Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Kordinasi Minta 3 Opsi

Selasa, 20 Oktober 2015

Share this history on :
TIM Koordinasi cabang olahraga (cabor), yang mewakili 27 anggota biasa dan 12 anggota luar biasa pimpinan Dodi Iswandi, mengajukan tiga permintaan kepada kepengurusan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Eksekutif untuk segera diselesaikan. Para perwakilan 39 anggota KOI diterima oleh Plt Sekjen KOI Hifni Hasan, anggota Komite Executive (KE) Ahmed Solihin, dan Komisi Sport For All, Ade Lukman di Kantor KOI, Jakarta, Senin (19/10).

Permintaan itu pertama adalah untuk mencabut surat dari KOI tertanggal 12 Oktober, yang intinya menegur cabang olahraga 8 anggota tim koordinasi. Kedua, terkait pelegalan 9 anggota baru yang segera disahkan. Ketiga, keberadaan PP Pordasi yang segera dipulihkan haknya.

“Putusan surat 12 Oktober tidak tepat diberikan kepada 8 anggota, karena tanpa alasan yang jelas. Sedangkan terkait 9 anggota baru, selayaknya mereka sudah diterima karena sudah dibahas pada pertemuan di Bogor. Untuk Pordasi, sewajarnya KOI legowo, karena hasil putusan itu berasal dari CAS,” ujar Dodi Iswandi, dalam pertemuan di kantor KOI Senayan, Jakarta.

Menurutnya, mereka keberatan dengan adanya surat itu. Dia lantas menjelaskan secara kronologis terbentuknya tim penjaringan yang diketuai oleh Timbul Thomas Lubis. Ia menilai sudah sewajarnya KE bisa berkomunikasi dan mengambil keputusan secara bijaksana, sehingga tidak semakin menambah permasalahan yang sudah ada.

“Tentunya tiga permintaan ini bisa segera dibahas dalam KE sehingga bisa mendapatkan hasil yang positif untuk keberlangsungan kepengurusan KOI kedepannya,” Dodi.

Menanggapi pertemuan ini, Ahmed perwakilan dari KOI mengaku akan segera melakukan komunikasi dan membahasnya dalam rapat KE nanti untuk menanggapi tiga permintaan tim koordinasi. Menurutnya, ini merupakan dialog awal bagi KOI dan perwakilan cabang olahraga.

“Kami menerima semua usulan yang diminta oleh tim koordinasi cabang olahraga untuk selanjutnya kami akan segera proses dengan menggelar rapat komite eksekutif secepatnya untuk menyikapi permasalahan ini. Semoga dengan pertemuan dan dialog ini, ke depan tentunya menjadi titik terang,” kata Ahmed. (jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...