Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Raih Dua Emas, Indonesia Capai Target

Minggu, 15 November 2015

Share this history on :
TARGET Indonesia sebagai tuan rumah sudah tercapai. Saat tim wushu Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (14/11). Dua keping emas dipersembahkan Lindswell di nomor taijiquan putri dan Charles Sutanto di nomor jianshu putra.

Lindswell dinobatkan sebagai juara setelah peragaan jurus yang ditampilkan di depan juri cukup memukau. Gerakan-gerakannya begitu lentur dan ia mampu menjaga keseimbangan ketika bertumpu dengan satu kaki.

Ia Lindswell mengumpulkan nilai 9,70, disusul atlet Hongkong Suijin Chen 9,68 dan pewushu Malaysia Shin Yii Ng 9,66. Raihan ini merupakan kali ketiga bagi Lindswell. Sebelumnya, atlet 24 tahun tersebut berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia edisi 2009 dan 2013.

Lindswell mengaku puas dengan torehan kali ini. Dia juga tak terbebani ketika tampil di hadapan pendukung sendiri. Justru, atlet asal Sumatera Utara tersebut ingin menunjukkan peragaan maksimal supaya bisa meraih medali.

“Sempat tegang sebelum bertanding. Tapi setelah di lapangan melihat banyak pendukung, saya termotivasi seperti tidak ada beban. Puas dan senang bisa mendapat emas,” kata Lindswell usai pertandingan.

Status Indonesia sebagai tuan rumah juga menjadi pelecut untuk tampil meyakinkan. “Ini kesempatan buat saya untuk memberi yang terbaik. Sebagai tuan rumah, saya tidak ingin hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi. Ini yang membuat saya bermain maksimal,” terangnya.

Usai nomor ini, Lindswell masih akan bermain lagi. Sesuai jadwal, ia akan berlaga di nomor taijijian pada Minggu (15/11) ini. Peraih medali perak Asian Games 2014 Korea tersebut akan berjuang habis-habisan untuk mempesermbahkan yang terbaik. “Mau capek atau tidak, besok harus tampil habis-habisan,” ujarnya.

Sementara Charles Sutanto dengan meraih nilai 9,64 berhak meraih emas. Peringkat kedua diraih atlet asal Rusia, menyusul pewushu asal Malaysia dengan medali perunggu. Dua atlet asal Sumut ini adalah andalan di PON 2016 mendatang.(Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...