Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Akhirnya Tanggalkan Ring Lima

Senin, 07 Desember 2015

Share this history on :
AKHIRNYA pihak KONI Pusat mau merelakan logo 5 ring untuk dilepaskan Selesai sudah ceritera ring lima yang mengalungi logo Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Kepastian itu didapat usai Ketua KONI, Tono Suratman serta jajarannya menerima kunjungan Ketua KOI, Erick Thohir dan pengurusnya di Kantor KONI saat melakukan komunikasi untuk program kerja dan harmonisasi kedepannya lebih baik.

Menurut perwakilan dan juru bicara KONI, Suwarno, menjelaskan, bahwa keputusan KONI Pusat melepas logo 5 ring tersebut karena sesuai dalam hasil rapat komisi I di Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Papua beberapa waktu lalu.

“Dari rapat komisi I bidang organisasi sudah diputuskan abahwa penggunaan dan pemakaian ring 5 pada lambang KONI untuk tidak digunakan, selanjutnya dikembalikan kepada IOC. Jadi ini semua sesuai putusan rapat,” kata Suwarno usai pertemuan di Jakarta, Jumat (4/12).

Suwarno pun menegaskan bahwa tidak ada tekanan dari berbagai pihak terkait keputusan pencopotan logo 5 ring di KONI Pusat, walau sejauh ini pihak Kemenpora sudah melayangkan surat ancaman pembekuan terhadap KONI.

“Ini murni dari hasil rapat KONI pribadi, tidak ada penekanan, kami sudah sepakata dari hasil Musornaslub,” tegas Suwarno. Rencananya usai putusan ini, KONI Pusat akan mengirim surat kepada KONI Provinsi dan cabang olahraga terkait untuk segera menghilangkan logo 5 ring dari lambang KONI.

“Kami langsung menyampaikan kepada masing-masing KONI Provinsi dan cabang olahraga, memang butuh waktu lama untuk menghilangkan logo tersebut, jadi ditunggu saja prosesnya. Yang pasti kami sepakat melepasnya,” ujar Suwarno.

Seperti diketahui, dorongan pencopotan logo 5 ring di lambang KONI tidak hanya datang dari mantan atlet Olimpiade dan KOI, melainkan Kemenpora secara tegas mengirim surat ke KONI, dan memberikan tenggat waktu hingga 10 Desember, jika tidak akan dibekukan oleh Kemenpora.

“KONI sudah membalas surat Kemenpora terkait penjabutan 5 ring di lambang KONI yang sudah dilakukan sejak 3 Desember. Dan kami juga menyampaikan laporan Musornaslub kemarin,” jelasya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...