Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Berharap Pengurus KONI Mengabdi untuk Olahraga

Senin, 11 Januari 2016

Share this history on :
KETUA Umum KONI Pusat Tono Suratman berharap jajaran pengurusnya yang baru dilantik, tidak menggunakan jabatan sebagai gagah-gagahan, namun untuk bekerja keras, karena ada pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan dengan baik.

Ada tiga agenda penting yang dilakoni para atlet Indonesia, yakni menghadapi persiapan Olimpiade Brazil 2016, SEA Games Kuala Lumpur 2017, dan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke 18 tahun 2018.

"Saya minta kepada semua jajaran para pengurus KONI Pusat, periode 2015-2019 tidak berpangku tangan. Mengingat sejumlah pekerjaan di depan mata harus dilaksanakan dengan baik dan benar. Terlebih lagi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games. Diharapkan Indonesia sukses tuan rumah dan sukses prestasi," kata Tono Suratman dalam pidatonya, saat pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional, periode 2015-2019 di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2016 ) siang.

Terkait hal tersebut, menurut Tono, KONIakan siap membantu dan memberikan saran untuk segala persiapannya. "Untuk Asian Games kan tugasnya Satlak Prima, tetapi kami selalu membantu memberikan semua apa yang diinginkan oleh Satlak Prima.

Meski begitu KONI kata Tono Suratman tetap memberikan bantuan berupa saran seperti, "Contohnya kami sudah kerja sama dengan Korea Selatan. Mereka sudah ingin memberikan pelatih-pelatih untuk enam cabang olahraga yang berpotensi raih emas olimpiade seperti taekwondo, judo, badminton, panahan, gulat dan lainnya," ujar Tono.

Tono juga berharap pihak pemerintah melalui Satlak Prima, KONI provinsi maupun setiap cabang PB bekerja sama menciptakan altet-atlet elit karena belakangan prestasinya kurang begitu memuaskan. Ia juga mengapresiasi pengurus yang mau kerjasama dengan seluruh stakeholder olahraga, karena cabang olahraga membutuhkan pendanaan yang tidak kecil. Selain, untuk meningkatkan prestasi pada sejumlah multievent.

KONI Pusat memberikan seluas luasnya untuk PB dan Pengda melaksanakan Seleknas, hingga perekrutan atlet nantinya masuk dalam Pelatnas dibawah komando Satlak Prima. Dalam pengukuhan itu dihadiri Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang juga Ketua Umum PB Forki. Usai pelantikan seluruh undangan mengikuti rangkaian acara peresmian fitnes centre di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...