Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Muddai Akui Pekerjaan Panpel Belum Maksimal

Senin, 08 Februari 2016

Share this history on :
HINGGA kini Kepanitiaan Indonesia Asian Games Committee (INASGOC) belum punya legalitas. Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang. Menurutnya, kepanitiaan masih dalam proses revisi.

Menurut Muddai nama-nama yang masuk dalam INASGOC sejatinya sudah ada saat era kepemimpinan KOI Rita Subowo. Namun, karena ada pergantian kepengurusan KOI, maka secara otomatis ketua Organizing Committe-nya (OC) ikut berubah. Tak hanya ketuanya saja, wakil ketua, sekretaris jenderal, bendahara, hingga devisi-devisinya hampir 80 persen berubah. Hal inilah yang membuat INASGOC belum bisa diberi Surat Keputusan (SK) hingga sekarang.

"Sejak jaman Ibu Rita Subowo Panitia INASGOC sudah ada melalui Keppres (Keputusan Presiden). Namun setelah pergantian pengurus KOI, secara otomatis ex-officio (jabatan otomatis ketum KOI menjadi Ketua OC). Nah pada saat kami terpilih, 1 November lalu sebenarnya kami langsung rapat soal ini. Kami menyepakati soal adanya perubahan panitia. Artinya bukan hanya ketuanya saja berubah, tapi Sekjen, bendahara dan wakilnya juga, juga deputinya. Makanya saat ini masih dalam proses," kata Muddai kepada wartawan.

Panitia INASGOC sendirinya sejatinya sudah mulai bekerja sejak beberapa bulan lalu. Namun belum maksimal karena belum adanya pengesahan SK tersebut. Muddai menyadari hal itu. Mudah-mudahan minggu depan sudah diumumkan perubahan panitia INASGOC oleh ketum Erick Thohir. Sekarang proses perbaikan sudah 98 persen selesai. Sisanya belum karena ada beberapa orang yang menolak masuk, makanya kami masih harus mencari lagi," sebutnya.

Hal lain yang menjadi sorotan pengurus KOI adalah, akan terus memonitor setiap lini jelang Asian Games 2018. Apalagi, enam perwakilan Olympic Council of Asia (OCA) saat ini sudah berkantor di Jakarta. mereka tugasnya mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan Indoensia, termasuk soal perkembangan pembangunan dan hal lainnya.

"Tugas kami adalah akan terus memonitor semua kegiatan yang ada, termasuk pembangunan-pembangunan, cek segala macam. Seperti mempersiapkan kepanitian yang solid, kemudian berkomunikasi dengan Satlak Prima, KONI, dan Kemenpora, supaya bisa sukses prestasi. Sebab, tanpa sukses prestasi hanya penyelenggara saja juga tidak bisa," tandas pria yang juga pengusaha ini. Jordan.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...