Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Teguh Lepas Atlet Tenis Meja ke Hongkong

Selasa, 12 April 2016

Share this history on :
INDONESIA mengirimkan 6 atlet tenis meja ajang seleksi Pra Olimpiade yang berlangsung di Hongkong, tepatnya di Stadion Queen Elizabeth Hongkong pada 13 -17 April. Wilayah Asia dibagi menjadi dua zona, zona Asia dan Zona Asia Tenggara. Enam atlet itu masuk di kedua zona tersebut.

Keenam atlet itu terdiri 3 atlet putra dan 3 atlet Putri. Indonesia berada pada tahapan pertama di Zona Asia, dan drawing akan dilaksanakan hari ini (Selasa/12/04) di Hongkong. Adapun atlet itu adalah Ficky Supit (Jatim), Donny Prasetyo (Jateng) Eks SKO Ragunan binaan Kemenpora, Fredy Pramono (Jateng) dan Nilasari (Jateng), Lilis Indri PPLP (Jateng) Novita Oktariyani SKO Ragunan.

Mereka ini adalah hasil seleksi kejuaraan dunia di Malaysia pada bulan Maret lalu. Persiapan mereka cukup panjang. Sesudah TC di Batam pada Januari sampai Februari. Lalu mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia lalu. Dilanjutkan TC training center di Solo selama satu bulan.

Menurut Novita Oktariyani yang sehari-hari berlatih di SKO Ragunan bahwa persiapan mereka adalah tiga minggu proses pemantapan. Singapore dengan pemain naturalisasi akan menjadi pesaing utama. Sedangkan Thailand kemampuanya masih di bawah kita. Pemilihan atlet itu melalui proses seleksi yang ketat dan fair.

“Ya Singapora masih memakai empat pemain naturalisasi dan akan menjadi pesaing kita. Beda halnya dengan Thailand dan Vietnam mereka murni memakai pemain lokal. Kedua negara ini juga patut kita waspadai. Mohon doa dan dukungan agar bisa meraih hasil ter baik di Pra Olimpiade ini,”kata Novita Oktariyani kepada wartawan di Bandara Soetta, Senin Malam (11/04).

Sementara itu Asdep Sentra Keolahragaan Teguh Raharjo menyatakan mari kita dukung mereka, sehingga atlet kita bisa mengangkat prestasi tenis meja. Dan mengangkat nama bangsa di ajang internasional. “Mudah-mudahan atlet kita bisa lolos dan tentunya akan tampil di Olimpiade Rio 2016 nanti,” harap Teguh.

Kesempata sama Ketua PP PTMSI Oegroseno menyatakan bahwa mereka yang terpilih merupakan pemain yang terbaik yang kita miliki sekarang. “Singapora dan Tiongkok yang menjadi pesaing kuat. Peluang masih ada untuk lolos ke Olimpiade. Saya berharap atlet kita ada yang lolos,” tegas Oegroseno. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...