Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Meriahkan Tenis Meja Ramadhan Cup

Sabtu, 18 Juni 2016

Share this history on :
SEJUMLAH pejabat mulai dari tingkat menteri hingga tingkat eselon, bahkan mantan Kapolda Metro Jaya tampil di turnamen tenis meja Ramadhan Cup yang digelar di Auditorium Kemenpora mulai tadi malam. Tak tanggung-tanggung, Menpora Imam Nahrawi tercatat sebagai salah satu peserta di turnamen yang digelar malam hari selepas salat tarawih itu.

Menpora turun di nomor khusus Platinum bersama Staf Ahli Menpora, Yuni Purwanti, dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. Juga tampil di nomor khusus undangan ini pengusaha Eddy Wikanta, notaris Aristiawan Dwi Putranto, Sofian Yacob mantan Kapolda Metro Jaya dan lain-lain.

Sementara itu, di nomor Penggiat jumlah peserta membludak melebihi perkiraan panitia. Dari target hanya sekitar seratus peserta, ternyata pendaftarnya lebih dari tiga ratus orang. Padahal, turnamen dibatasi hanya berlangsung dua malam dan harus selesai dini hari nanti.

Antusiasme peserta itu tentu saja menggembirakan pihak penyelenggara, PTM Gerbang Pemuda, yang baru berdiri dalam hitungan bulan. Sehingga PTM Gerbang Pemuda bertekad menjadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan mereka.

"Ini kegiatan positif di bulan suci Ramadhan. Ibadah sekaligus olahraga, di tambah sahur bersama lebih mempererat silaturahmi antara penggiat dan tokoh-tokoh yang mencintai tenis meja," ujar Ketua PTM Gerbang Pemuda, Yuni Purwanti. "Sekaligus ini membuktikan bahwa Ramadhan tidak menghalangi untuk berolahraga, justru menambah semangat."

Lantaran sifatnya kebersamaan, panitia tidak menyediakan hadiah besar bagi para pemenang. Jumlah hadiah akan bergantung kepada donasi yang diberikan oleh para peserta kelas khusus Platinum.

"Ayo, para pecinta tenis meja kita sukseskan Ramadhan Cup yang pertama ini," kata Yuni lagi. "Kita buktikan bahwa dengan keseimbangan antara jasmani dan rohani tertanam tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat,” katanya lagi, menegaskan.

Sisi positif lain dari turnamen ini adalah dipertemukannya dua Ketua Umum PTMSI yang saat ini tengah dilanda dualisme, yakni Oegroseno dan Lukman Eddy. "Semoga melalui pertemuan di Ramadhan Cup ini, akhirnya PTMSI bisa bersatu lagi," terang Yuni yang juga selaku Staf Ahli Menteri Bidang Politik. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...