Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Davis Filipina Tahan Indonesia 1-1

Jumat, 14 September 2012

Share this history on :

FILIPINA berhasil mengejutkan Tim Davis Cup Indonesia di hari pertama pertandingan Davis Cup Grup.II Zona Asia Oceania yang berlangsung di Stadion Tenis Senayan, Jakarta, Jumat (14/9), Filipina berhasil menahan tuan rumah rumah Indonesia berakhir dengan skor 1-1.

Partai pertama yang mempertemukan tunggal utama Indonesia Christopher Rungkat, berhasil menundukkan tunggal Filipina, Francis Casey Alcantara, 7-6 (7-3), 6-2, 3-6, 6-0. Namun Filipina berhasil membalas lewat tunggal keduanya. Saat Treat Conrad Huey membungkam Elbert Sie tiga set langsung, 4-6, 2-6, dan 3-6.

Ini hasil yang diluar dugaan kubu Indonesia, sebab Filipina yang menurunkan semua tunggalnya, adalah spesialis peman ganda. Yang nota bene Indonesia di atas kertas unggul telak 2-0. Namun apa daya Elbert tak sanggup mengatasi Conrad. Padahal set ketiga Conrad sempat mengalami kram kaki.

Elbert menyesali dirinya, sebab tak mampu keluar dari tekanan Conrad. Padahal seharusnya ia cepat beradaptasi melawan petenis ganda. “Saya minta maaf kepada semua masyarakat Indonesia. Sebab pada hari pertama gagal menyumbangkan poin. Namun saya nga mau larut dalam kekalahan itu. Saya ingin bangkit. Apabila dipercaya untuk main ganda besok (Sabtu-red), saya siap,” kata Elbert kepada wartawan usai pertandingan.
Sementara itu Kapten tak bermain Indonesia Bonit Wiryawan menyatakan bahwa hasil hari pertama tak sesuai dengan harapan.

“Hari pertama memang diluar dugaan, padahal bila semua berjalan normal, kita bisa unggul 2-0. Namun masih ada hari esok, untuk mengambil point lagi,” kata Bonit. Bonit menambahkan bahwa revory Elbert untuk melupakan kekalahanya, hanya perlu waktu singkat. “Untuk susunan pemain ganda besok, masih bias ditentukan sejam sebelum pertandingan. Kita lihat kondisi Elbert dulu, jika ia siap, maka kita turunkan bersama Christhoper Rungkat,” tambah Bonit. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...