Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Anjas Pimpin PB PSTI

Sabtu, 29 Desember 2012

Share this history on :
SECARA aklamasi Anjas Rivai terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI) periode 2013-2017. Meskipun tercatat sebagai calon tunggal, proses terpilihnya Anjas tidak berlangsung cepat. Pada Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Hotel Atlet Century, Jakarta itu, sejumlah Pengprov mendesak tim penjaringan untuk tetap membuka sesi pendaftaran calon.

Sebab, mereka masih mengupayakan pencalonan Ketua DPR RI, Marzuki Ali. Akhirnya, sesi pemilihan itupun berlarut-larut. Bahkan, sidang sempat diskors beberapa saat. Selama skorsing, kubu yang ingin mencalonkan Marzuki Ali diminta menyerahkan jaminan otentik pencalonan, berupa surat pernyataan kesediaan. Kubu pendukung Marzuki hanya bisa menunjukkan pesan singkat (SMS). Dalam SMS itu, Marzuki memberi ucapan terima ksih kepada sejumlah Pengprov yang menginginkan dirinya menjadi Ketua Umum PB PSTI.

Namun, Marzuki tak memberi jaminan pencalonan sehingga dia gagal bersaing di pemilihan ketua umum PB PSTI. Sementara itu, Anjas Rivai mengaku segera melakukan konsolidasi organisasi. Mantan pengurus pusat Karang Taruna Nasional dan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu tak akan berlama-lama membentuk kepengurusan baru.

"Sebulan dari sekarang saya sudah harus membentuk kepengurusan. Sebagai orang baru tentunya saya akan melakukan komunikasi dan konsolidasi internal terlebih dahulu. Saya akan meminta masukan dari banyak pihak agar bisa membentuk kabinet yang memiliki komitmen yang sama untuk memajukan takraw," kata Anjas yang pernah menjabat Sekjen PB PSTI ini.

Dalam membentuk kepengurusan PB PSTI periode 2013-2017, Anjas selaku Ketua Formatur akan dibantu oleh enam anggota formatur lainnya, yaitu Farida (Jawa Tengah), Safrisal (Sumatera Barat), Nasrudin (Kalimantan Tengah), Saleh Gotang (Sulawesi Selatan), Muhammad Saber (prerogatif ketua umum terpilih), Isnanta (dari unsur PB demisioner). (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...