Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hadapi Jepang, Tim Davis Indonesia Tak Pasang Target

Jumat, 28 Desember 2012

Share this history on :
TIM Davis Indonesia cukup tau diri saat menghadapi menghadapi Jepang pada pertandingan putaran pertama Grup I Zona Asia Oceania Piala Davis pada 1-3 Februari 2013, Di Jepang. Pasalnya bukan hanya materi secara tim, Negeri Matahari Terbit itu unggul, factor lain adalah Indonesia melakoni laga tandang.

Menurut salah satu pemain tim Davis Indonesia Christopher Rungkat mengakui keunggulan pemain Jepang. “Rangking dunia mereka rata tidak seperti Indonesia di mana hanya saya yang berada di urutan 100-an dunia. Jadi sebaiknya kami realistis saja. Bisa bertahan di Grup I akan menjadi pencapaian yang terbilang positif untuk kami,” ujara Christo sapaan akrab pemain terbaik Indonesia itu kepada wartawan di sela-sela pengumuman Susunan Pengurus PB Pelti masa bakti 2012-2016 di Sekretariat Pelti di Jakarta, Kamis (27/12).

Hal senada disampaikan pelatih Tim Indonesia Bonit Wiryawan bahwa secara kualitas pemain Jepang jauh lebih unggul. Hal itu dapat kita lihat dari peringkat dunia mereka. “Mereka tim bagus dan di atas kertas pemain-pemain Jepang yang mempunyai rangking lebih tinggi daripada kita,” kata Bonit. Jelang menghadapi Jepang, Indonesia menyiapkan delapan kandidat nama yang akan memperkuat tim. Mereka adalah Christopher Rungkat, Wisnu Adi Nugroho, Elbert Sie, David Agung Susanto, Indra Wijaya, Ekky Hamzah, Nesa Arta, dan Hendri Susilo.

Sementara itu wajah baru mendominasi kepengurusan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Pusat periode 2012-2016. Hampir 90 persen mereka yang duduk dalam kabinet Pelti pimpinan Wibowo Suseno Wirjawan yang akrab disapa Maman Wirjawan. Para mantan pemain nasional mengisi beberapa posisi di Pengurus PB Pelti seperti Wailan Walalangi, Teddy Tanjung, Aga Soemarno, Liza Andriyani, Angelique Widjaja, dan Yayuk Basukui. (Dan)

Berikut Susunan Pengurus Inti PB Pelti Masa Bakti 2012-2016:

Ketua Umum: Wibowo Suseno Wirjawan
Sekjen: Umbu S Samapaty
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Atlet Senior: Wailan Walalangi
Ketua Bidang Pertandingan: Teddy Tanjung
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan: Aga Soemarno
Ketua Sub Bidang Pembinaan Wasit: Akhyar Matra
Ketua Sub Bidang Pembinaan Atlet Junior: Roy Therik
Ketua Sub Bidang Kesehatan dan Sport Science: Erick Gultom
Ketua Sub Bidang Humas dan Promosi: Liza Andriyani
Wakil Ketua Sub Bidang Humas dan Promosi: Angelique Widjaja
Ketua Sub Bidang Penghargaan: Albert Wuysang


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...