Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Christhoper & Lavinia Juara Garuda Master 2012

Senin, 17 Desember 2012

Share this history on :
CHRISTHOPER Rungkat kembali memperlihatkan, kalau ia memang petenis terbaik di Indonesia. SEjatinya saat ia berhasil menjuarai turnamen Garuda Indonesia Tennis Masters 2012. Ia mengalahkan petenis Sunu Wahyu Trijati di partai final. Bertanding di lapangan tenis Hotel Borubudur, Jakarta, Minggu 16 Desember, Christoper tampil dominan. Ia mengalahkan Sunu dua set langsung 6-3 6-1.

"Setelah dua pekan lalu menjuarai PGN Tenis Internasional, dan gelar ini menjadi lengkap bagi saya. Tahun lalu saya gagal juara, terbalas sudah kegagalan saya," kata Christoper usai pertandingan. Usai ini, Christho akan fokus untuk tampil di ajang Australia Open yang berlangsung apada awal Januari 2013 mendatang. Sebab ia akan tampil di babak kualifikasi. Menurut pelatih fisiknya, Robby bahwa Christo harus fokus dan latihan lebih keras lagi untuk bisa tampil di ajang sekelas Grand Slam.

Sementara itu petenis putri, Lavinia Tananta menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri. Ia mengalahkan Jessy Rompies dua set langsung 6-3 6-1. Partai ini sempat terhenti pada game kedua, akibat turunnya hujan, sehingga dilanjutkan di lapangan indoor. "Saya fokus meraih poin demi poin. Sebelumnya, saya sudah pernah di main indoor, jadi tidak ada kesulitan berarti. Saya pikir Jessy fokusnya mudah hilang dan saya tidak kasih dia kesempatan berkembang," kata Lavinia.

Bagi Jessy partai final melawan Lavinia menjadi antiklimaks, sebab di partai semifinal ia berhasil mengalahkan unggulan utama Ayu Fani Damayanthi. “Saya bermain buruk, sebab tenaga sudah habis melawan Ayu di semifinal,” kata Jessy. Christopher berhak atas hadiah sebesar Rp113 juta dari turnamen ini, sementara Lavinia Rp86 juta. Adapun para runner up Jessy dan Sunu mendapatkan Rp41 juta. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...