Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

EFI Buka Kran di FEI World Cup Jumping SEA league

Sabtu, 21 September 2013

Share this history on :
SEBUAH keputasan yang arif dilakuakan Equestrian Federation of Indonesia (EFI), langkah tersebut demi masa depan equestrian Indonesia. Keputasn itu adalah EFI memberikan kesempatan kepada seluruh ofisial dan rider equestrian untuk berlaga pada ajang Seri 1 FEI World Cup Jumping SEA League yang akan digelar di Stable APM Equestrian Center Tigaraksa, Cikupa, Tangerang, Banten, 27-29 September.

Keputusan tersebut diambil melalui rapat yang digelar di Kompleks Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013). Rapat itu dihadiri oleh seluruh pengurus pusat EFI.FEI World Cup Jumping SEA League ini menurut rencana akan digelar dalam 4 seri yaitu 2 seri di Indonesia dan 2 seri di Pattaya, Thailand.

Rapat kali ini dipimpin Ketua Umum EFI Irvan Gading ini juga memutuskan pemutihan sanksi terhadap ofisial dan rider yang pernah kena banned atau sanksi secara massal. Keputusan itu didasari melalui proses pemikiran dan diskusi yang mendalam dari segenap pengurus EFI untuk perkembangan prestasi equestrian Indonesia di masa mendatang.

“Keputusan membuka keran sekaligus adanya pemutihan. Kami berharap dapat memberi kesempatan kepada seluruh atlet equestrian untuk dapat tampil di berbagai event baik nasional maupun internasional termasuk pada ajang CIO 2013 yang digelar pada tanggal 27-29 September mendatang di Tigaraksa, Tangerang, Banten," tutur Ketua Umum EFI Irvan Gading. Pada event CIO tersebut, kata Irvan Gading juga akan digelar FEI seri 1 World Cup Jumping SEA League. "Selain untuk mengukur kemampuan, event ini juga bisa untuk menambah pengalaman terutama buat atlet-atlet muda,” tambah suami dari Larasati Gading ini.

Rencananya Seri pertama digelar di Stable APM Equestrian Center bersamaan dengan kejuaraan Cinta Indonesia Open 2013. Seri 2 dan 3 di Pattaya, dan seri terakhir di Parongpong, Jawa Barat bersamaan dengan The Gading Open. FEI World Cup Jumping SEA League ini tidak hanya atlet-atlet Pelatnas yang bisa turun, namun atlet non Pelatnas juga bisa ikut sehingga persaingan sangat menarik karena melibatkan rider-rider top yang mewakili Indonesia. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...