Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kualifikasi Terakhir, Tentukan Tim Inti SEA Games di APM Boarding School

Kamis, 05 September 2013

Share this history on :
EQUESTRIAN Federation of Indonesia (EFI) kembali menggelar kualifikasi terakhir atau kualifikasi kelima di APM Boarding School, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (8/9/2013).
Untuk menentukan tim inti cabang equestrian menuju SEA Games 2013 Myanmar. Demikian ditegaskan Menejer Tim Equstrian Indonesia Prastyono Sumiskum.

Menurut Prastyono bahwa kualifikasi terakhir ini dilakukan karena nama-nama atlet yang akan berlaga di SEA Games Myanmar Desember 2013 harus masuk ke Satlak Prima, terakhir tanggal 15 September. Sementara ini, pihaknya baru memiliki masing-masing tiga atlet untuk nomor dressage dan show jumping.

“Untuk nomor jumping, tiga nama sudah pasti akan memperkuat Indonesia di SEA Games Myanmar. Mereka adalah Jendry Palandeng, Andre Prasetyono, dan Asep Lesmana. Kemungkinan besar pada kualifikasi nanti Anto Binarto, Denis Christian, dan Pinkan Motira akan bersain ketat memperebutkans atu tiket,” ujar Tion, sapaan akrab Prastyono Sumiskum kepada wartawan.

Demikian halnya di nomor dressage, juga bakal terjadi persaingan ketat memperebutkan satu tiket. “Mereka yang bakal bersaing adalah Valentino Lumenta, Jessica Odilia, dan Adhita Indra. Sementara posisi pertama dan ketiga ditempati Ferry Wahyu, Alvaro Menayang, dan Erwin M. Yoga, sudah pasti kita berangkatkan ke Myanmar,” lanjut Tion yang juga Ketua Bidang Trilomba EFI ini.
Sementara itu, Sekjen EFI Triwatty Marciano mengharapkan agar pada kualifikasi terakhir ini benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh rider yang masih punya peluang mendampingi urutan pertama dan ketiga. “Kita berharap mereka bersaing ketat untuk masuk tim inti. Urutan keempat dan keenam peluangnya sama mendapatkan satu tiket tersisa. APM Boarding School akan jadi saksi ketatnya persaingan di antara mereka,” tutur Triwatty, istri Kepala BIN Letjen (purn) Marciano Norman ini.

Kualifikasi kelima atau terakhir ini terselenggara berkat kerjasama EFI bersama APM Boarding School. Seperti diketahui Adria Pratama Mulya (APM) Boarding School bernama lengkap sekolah ini atau SMA Adria Pratama Mulya. Sebagai sekolah modern, tentu saja APM Boarding School melengkapi diri dengan berbagai fasilitas canggih. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Adria Pratama Mulya ini menyediakan asrama buat para muridnya. APM Boarding School merupakan Sekolah Menengah Atas berasrama satu-satunya yang memiliki program akademik dan olahraga berkuda yang terpadu. APM Boarding School merupakan sekolah yang sekaligus menjadi pusat pelatihan ketangkasan berkuda berstandar internasional. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...