Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fortuga, PLN & GABSI Gelar Bridge Piala Dahlan Iskan

Sabtu, 19 Oktober 2013

Share this history on :
SAMBUT hari jadi (HUT) Perusahaan Listrik Negara (PLN) ke-68, PLN bekerjasama dengan GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) dan Fortuga (Forum Tujuh Tiga), mengadakan kegiatan dengan menggelar Kejuaraan Bridge Internasional PLN-Fortuga 2013 dengan Tajuk Dahlan Iskan Cup, bertempat di Gedung Pusdiklat PLN, Ragunan, Jakarta, dari 18-20 Oktober 2013. Fortuga adalah para alumni dari ITB Angkatan 1973.
Menurut Ketua Panitia Pertandingan, Ali Herman Ibrahim, kejuaraan sendiri akan mempertandingkan nomor beregu dengan sistem pertandingan dua babak.
Babak pertama seluruh peserta akan digabung menjadi satu dan bermain sistim Swiss 6 session. Hasilnya, peringkat terbaik 1-7 dan 1 regu PLN terbaik akan berlaga di babak final.
"Tradisi seperti tahun tahun sebelumnya, yakni para pemenangnya selain mendapat Piala juga akan menerima uang pembinaan. 16 peringkat berikutnya akan bertanding di Final Flight A. Sisanya bertanding di Flight B. Pemenang 1-4 dikedua flight ini juga akan mendapat hadiah," ujar Ali, kepada wartawan, di Pusdiklat PLN Ragunan, Jakarta, Jumat (18/10/13).
Selain mempertandingkan katagori senior, wanita, junior dan PLN, nantinya akan diambil dari hasil babak pertama. "Dua terbaik masing-masing katagori akan mendapat hadiah. Khusus untuk katagori pelajar baru akan di pertandingkan Sabtu, mengikuti jadwal babak kedua. Peringkat 1-3 katagori pelajar juga akan mendapat hadiah," kata Ali.
Sementara itu, Ketua Fortuga, Yusman Safei Djamal, menegaskan kalau Fortuga sendiri sangat bertujuan untuk mengabdikan diri dengan membangun semangat kebersamaan dan kepedulian. "Fortuga menganggap olahraga bridge sebagai olahraga yang mementingkan kebersamaan dan kepedulian agar bisa menjadi partnership yang berhasil, sehingga cocok dan sampai kepada tujuannya," terang Yusman.
Piala Dahlan Iskan Cup 2013, selain diikuti peserta dari seluruh Indonesia, peserta dari luar negeri juga memeriahkan kejuaraan ini, seperti dari Thailand, Singapura dan Filipina. Kejuaraan Bridge International PLN - Fortuga 2013 ini menjanjikan hadiah yang besar. Total hadiah yang disediakan berjumlah Rp 245 juta. Sebagai perbandingan, Geologi Cup atau Gubernur Kepri Cup hanya membagikan total hadiah Rp 150 juta. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...