Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Presiden Diharapkan Membuka PON Remaja I

Jumat, 05 Desember 2014

Share this history on :
PRESIDEN Joko Widodo diharpkan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Sidoarjo, Jawa Timur, 9-15 Desember. Namun rencana itu harus berkordinasi terlebh dahulu dengan pihak protokoler Istana Kepresidenan. Artinya jika tak ada rintangan, Presiden lah yang akan membuka even yang pertama kali digelar itu.

Hal itu dijelaskan Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Suwarno kepada wartawan di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jumat (5/12/2014). Suwarno menambahkan, upacara pembukaan akan diadakan pada, Selasa (9/12/2014).

PON Remaja I memperebutkan 133 medali emas di 15 cabang olahraga dan diikuti 3000 atlet dari 34 provinsi, termasuk provinsi termuda, Kalimantan Utara. Ke-15 cabang yang dipertandingkan terdiri atas sepakbola, bulutangkis, atletik, renang, basket, tenis meja, tenis, judo, voli pantai, panahan, pencak silat, senam, loncat indah, menembak, dan anggar.

“Ini memang event pertama kali digelar sehingga, banyak permintaan untuk menambah cabang. Namun karena faktor keterbatasan dana, kami tidak dapat memenuhi permintaan itu. Harapan kami, di PON Remaja 2017 di Jawa Tengah nanti dapat mempertandingkan lebih banyak cabor, khususnya cabor-cabor Olimpik,” kata mantan Pangdam Udayana ini.

Suwarno berharap PON I ini akan berlangsung sukses, sehingga kedepannya kita tetap konsisten melaksanakan pentas olahraga nasional kusus bagi remaja itu. Sebab pembinaan prestasi olahraga idealnya dimulai dari usia dini (remaja). “Harapan kami dari event seperti ini lahir bibit-bibit atlet masa depan,” kata Ketua Satlak Prima itu. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...