Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Juara Dunia Ski, Aero Aksa Duta AG 2018

Minggu, 08 Februari 2015

Share this history on :
SATU LAGI atlet kita yang berprestasi dunia yakni pejet ski Aero Aswar dinobatkan menjadi salah satu atlet nasional yang menjadi Duta Asian Games (AG) 2018 di Indonesia dan salah satu tugasnya mempromosikan pelaksanaan kejuaraan empat tahunan itu.

"Prestasinya yang mendunia membuat kami menetapkan Aero Aswar sebagai salah satu Duta Asian Games 2018," kata Ketua KOI Rita Suwobo setelah bertemu dengan juara dunia jet ski itu di Kantor KOI Senayan, Jakarta, kemarin.

Rita meminta kepada Aero Aswar yang baru saja dinobatkan sebagai Racer of the Year 2014 untuk kategori Runabout melaksanakan tugasnya demi kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018. "Sebagai duta, Aero juga harus menjaga kedisiplinan. Apalagi pada tahun ini juga harus berjuang untuk mempertahankan predikat juara dunia," jelas Rita.

Masih menurut Rita , sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Aero Aswar. Apalagi, selama ini komunikasi dengan atlet yang telah mengharumkan nama bangsa termasuk pada Asian Beach Games (ABG) Pattaya, Thailand ini berjalan dengan lancar. "Kita harus bangga dengan prestasi mereka. Apalagi dia diikuti oleh adiknya (Aqso Aswar) yang juga sudah menorehkan prestasi," katanya.

Atas penenjukkan itu Aero Aswar mengaku sangat bangga dinobatkan sebagai salah satu Duta Asian Games 2018. Meski jadwal akan bertambah berat. Ia mengaku telah siap untuk mengemban tugas yang diberikan oleh KOI.

"Ini untuk Indonesia. Jadi saya harus bisa menempatkan diri termasuk menyiapkan waktu khusus untuk melaksanakan tugas. Sekarang kan mudah, bisa lewat media sosial," katanya usai menerima mandat. Kakak dari Aqso Aswar itu menjelaskan, selama 2015, ia akan menjalani ketatnya persaingan di Amerika Serikat. Pertandingan perdana tahun ini akan dimulai di Arizona.

Di 2015 ini Aero bertekad kembali mendominasi jalannya perlombaan seperti 2014. Apalagi tahun lalu mampu meraih 23 gelar dari 16 kejuaraan yang diikuti. Predikat juara dunia akhirnya mampu diraih. “Saya ingin mengulangi prestasi 2014, tentunya kembali merebut gelar juara dunia,” tegas Aero. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...