Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BOA Beri Masukan Berharga bagi Indonesia

Kamis, 12 Maret 2015

Share this history on :
LORD Sebastian Coe dari British Olympic Association (BOA), otoritas olahraga Inggris Raya memberikan masukan soal penyelenggaraan event olahraga internasional sekelas olimpik. Masukan ini penting, sebab Indonesia yang bakal menggelar ajang sekelas Asian Games pada 2018.
Hal itu disampaikan Sebastian di kantor KOI di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (11/3/2015). Dalam acara itu hadir beberapa pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI), Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), dan juga perwakilan dari pemerintah provinsi Jakarta selaku tuan rumah Asian Games 2018.

BOA juga memutar video persiapan London sejak tahun 2005 sampai saat pelaksanaan Olimpiade 2012. Coe juga memberikan beberapa saran yang disampaikan kepada KOI beberapa saat sebelum acara, agar gelaran Asian Games di Jakarta pada Agustus 2018 bisa berjalan sukses.

"Sebenarnya saya datang ke sini untuk menghadiri acara Asian Athletic Council di Vietnam. Saya mengambil kesempatan untuk menjumpai pemerintah Anda untuk membahas mengenai Asian Games karena pengalaman saya di London," terang Coe kepada wartawan.

"Saya ke sini sebagai chairman dari British Olympic Associations, saya merasa senang bisa memberikan saran mengenai Asian Games," ujarnya. "Saya sangat senang mendengar rencana yang sudah di buat pada pagi hari ini. Itu akan membuat Asian Games berjalan luar biasa," tambah pria yang juga eks atlet atletik peraih medali emas nomor lari 1.500 meter putra di Olimpiade 1980 dan 1984 itu.

Sementara itu Ketua KOI Rita Subowo menjelaskan alasan mengenai pemilihan BOA sebagai pihak yang dimintai saran. "Legacy dari Olimpiade London banyak sekali, ada banyak daerah baru di London, di London timur. Mereka akan bersama-sama (Jakarta, Palembang, Banten, dan Jawa Barat) membantu dalam persiapan Asian Games selama tiga tahun ke depan," katanya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...