Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Muddai:Minta KOI, KONI dan Pemerintah Bersinergi

Minggu, 11 Oktober 2015

Share this history on :
KETUA KONIDA Sumsel Muddai Madang yang juga calon Ketua KOI menilai salah satu faktor merosotnya prestasi olahraga Indonesia adalah kurang harmonis hubungan antara KONI, KOI dan pemerintah. Jika kelak terpilih dalm Kongres KOI ia berjanji akan mensinergikan hubungan KONI, KOI, dan pemerintah.

“Tiga lembaga ini, yakni KONI, KOI dan pemerintah harus bergandengan tangan untuk mengangkat kembali prestasi olahraga Indonesia. Marilah kita bersama-sama mewujudkan keinginan Presiden Jokowi yang ingin di Asian Games 2018, Indonesia meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi,” ujar Muddai Madang kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/10).

Muddai menjelaskan , KONI, KOI dan Pemerintah tidak bisa dipisahkan. Sebab, ketiganya memiliki peran dalam membangun olahraga Indonesia. “Waktu tiga tahun persiapan Asian Games 2018 itu tidak lama. Saya yakin jika KONI, KOI dan pemerintah bersatu maka hasil yang diraih jauh lebih baik,” tegasnya.

Sementara masalah terbitnya dua Tim Penjaringan baik yang dibentuk KOI dan Tim Penjaringan Anggota KOI pimpinan Timbul Thomas Lubis, Muddai Madang tidak mau banyak komentar. Namun, Muddai yang sudah mendaftar ke Tim Penjaringan bentukan KOI tetap berencana akan mendatangi markas Tim Penjaringan yang diketua Timbul Thomas Lubis, Senin (12/11).

“Saya akan datang untuk berkoordinasi karena saya juga punya hubungan baik dengan mereka. Dan, saya juga siap jika memang mereka menginginkan saya menjadi jembatan ke KOI. Yang pasti, saya akan berusaha agar kita bersatu dan bersama membangun prestasi olahraga,” tambahnya.

Masih menurut Muddai keinginannya untuk tetap merangkul berbagai pihak jika terpilih sebagai Ketua Umum KOI periode 2015-2019. “Kalau saya diberikan kepercayaan, saya akan menjadikan Bu Rita Subowo sebagai Senior Advisor. Bagaimana pun, kita butuh figur Ibu Rita yang memiliki hubungan internasional,” jelasnya.

Hingga kini sudah ada lima nama yang siap dicalonkan. Yakni, ketua Umum KONI Tono Surataman, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga Ketua Umum PSI (Squash), Alfitra Salam, Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Muddai Madang, dan Juara Dunia Bulutangkis 1983 Icuk Sugiarto, serta Erick Tohir. Namun hanya Muddai Madang dan Icuk Sugiharto yang secara resmi mendaftar. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...