Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Berharap KONI-KOI Satu Atap

Selasa, 13 Oktober 2015

Share this history on :
KETUA Umum KONI Pusat Tono Suratman mengharapakan dalam Kongres KOI yang dijadwalkan 31 Oktober mendatang, para peserta sepakat dengan wacana penyatuan KONI-KOI menjadi satu atap. ”Saya akan maju mencalonkan diri jadi Ketum jika iitu memang amanah dan dengan catatan adanya kesepakatan dari peserta untuk penyatuan KONI-KOI,” kata Tono Suratman kepada wartawan di sela-sela perayaan HUT ke-77 KONI Pusat di Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK), Minggu (11/10/2015).

Wacana penyatuan KONI-KOI satu atap dengan format satu ketua dan dua sekretaris jenderal (sekjen) pernah di apungkan oleh Tono Suratman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KONI, Agustus lalu. “Penyatuan ini untuk menghindari friksi-friksi atau perbedaan pendapat yang selama ini terjadi. Meski tetap saja tupoksinya tetap terpisah,” tegasnya. Tono juga mengatakan bahwa ia juga mendorong para pengurus KONI seperti Sekjen EF Hamidy dan Suwarno ikut mencalonkan diri. “Semuua saya dukung mencalonkan diri dan saling mendukung,” ungkapnya.

Sementara itu, perayaan HUT ke-77 KONI yang di Stadion Utama Gelora Bung Karno cukup meriah dengan ratusan peserta yang hadir dari unsur anggota TNI, pelajar, dan masyarakat. Acara lebih meriah lagi karena panitia menyediakan ratusan hadiah dalam bentuk door prize, seperti sepatu, strika, kipas angin, dispencer, handphone, kulkas, dan televisi.

“Kegiataan seperti ini kedepannya dilaksanakan di setiap KONI Provinsi dan KONI Kabupaten/Kota. Langkah ini perlu dilakukan, sebab untuk menghidupkan kembali makna dan sejarah tentang kelahiran Induk Organisasi dari semua cabang olahraga itu,” kata Tono. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...