Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Adhyaksa Prihatin dengan Kondisis Sepakbola Indonesia

Sabtu, 19 Maret 2016

Share this history on :
MANTAN Menpora sekaligus Tokoh pemuda, Adhyaksa Dault, prihatin dengan kondisi dunia sepakbola Indonesia. Terkait hal itu ia meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora), Imam Nahrawi, untuk segera menuntaskan konflik yang terjadi dengan pihak PSSI. Ia melihat imbs dari konflik ini justru sangat merugikan para pemain muda Indonesia untuk mengembangkan bakatnya.

"Saya berharap kondisi ini jangan dibiarkan berlarut-larut konflik karena ini merugikan persepakbolaan kita," katanya di sela konferensi pers terkait dukungan Eksponen Muda Lintas Iman (EMLI) di Jakarta, Kamis (17/3). Dalam acara itu beredar nama bakal calon wakil gubernur dari tokoh Nasrani yang bakal digandeng Adhyaksa. Sebut misalnya Melchias Marcus Mekeng, Benny Mamoto, Gories Mere, Natalius Pigai, Johnson Panjaitan, Garin Nugroho, Baktinendra Prawiro, Jerry Sambuaga, Sri Adiningsih, Alida Guyer, dan Eka Sari Lorena Soerbakti.

Harapan Adhyaksa itu disampaikan setelah munculnya penetapan status tersangka kepada Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, oleh Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Adhyaksa juga mengatakan biarkan saja proses hukum itu berjalan, termasuk jika dilakukannya proses praperadilan oleh kubu La Nyalla. Menurut dia, hal itu bagian dari proses hukum. "Terus terang, saya katakan kasihan para pesepakbola muda yang punya bakat dan masa depan yang masih panjang," terang mantan Ketua KNPI itu.

Adhyaksa mengingatkan ini penting diperhatikan supaya ada kepengurusan dan pesepakbola muda di Indonesia bisa terus berprestasi di kancah dunia. ''Saat ini kasihan mereka pemain muda yang ingin bertanding di luar negeri ternyata disuruh pulang karena alasan konflik PSSI dengan pemerintah,'' tambahnya.

Tokoh PemMuda asal Sulawesi Selatan yang kini namanya sedang digadang-gadang sebagai calon Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada pemerintah agar konflik yang terjadi di sepak bola ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Ia juga berpesan kepada pihak kemenpora agar tidak membuat pernyataan yang semakin memperuncing masalah.

"Kondisi yang terjadi saat ini bukan lagi soal benar atau salah, tapi nasib atlet sepakbola Indonesia. Sudah cukup lah,sebab kita mau menghadapi SEA Games 2017 dan ASIAN Games 2018," tandas pria yang siap menantang Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal maju untuk di Pilkada 2017 mendatang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...